information technology, blog competition, blog world

mahasiswa muda

Wednesday, July 8, 2009

Virus Michael Jackson Mulai Beredar


Sapa yang tak kenal Jaco alias Michael Jackson sang Raja Pop. Kepergiannya ternyata menjadi inspirasi para kreator virus komputer. Momentum yang tepat sekali untuk mengenang mendiang Jaco.

Perusahaan yang bergerak di bidang keamanan computer Sophos menegarai adanya virus yang dikirimkan melalui email yang seolah-olah berisi lagu dan foto rahasia Michael Jackson yang akrab disapa Jacko tersebut. Email ini dikirim dari alamat sarah@michaeljackson.com dengan subjek “Remembering Michael Jackson”.

Penerima email akan mendapatkan attachment file yang berjudul “Michael songs and pictures.zip”. Apabila penerima membuka lampiran ini sebuah virus akan menginfeksi komputer pengguna dan kemudian secara otomatis menyebarkan worm ke pengguna internet lainnya



Menurut Sophos, malware ini mampu menyebarkan virus melalui email serta menggunakan komponen autorun pada memori data USB.


Konsultan teknologi senior Sophos, Graham Cluley, mengatakan, banyak pengguna komputer yang mungkin akan tergoda untuk membuka lampiran disebabkan moment kematian “Raja Pop” yang saat ini santer diberitakan. “Para pengguna komputer seharusnya sekarang menyadari bahwa kejahatan dunia maya akan cepat menyebar dengan memanfaatkan berita untuk menyebarkan malware dan spam,” ujarnya. Untuk mencegah masalah, Shopos menyarankan setiap orang yang menerima email ini harus segera menghapusnya.

Jadi tetap berhati-hati dalam bertindak





mahasiswa muda

1 comments:

Sekedar Iseng said...

Mas,numpang nanya...gw udah beli buku tulisan lo yg menjadi no 1 di SEO,gw kurang ngerti...maklum masih newbie :P

bisa di perjelas gag keyword"nya?!

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

No Spam dan Tetap Damai...